Pertimbangan Biaya Cartridge untuk Printer Anda

Packaging and Printing

Mengeluarkan biaya untuk kebutuhan printer memang tidaklah murah, sehingga kita perlu mempertimbangkan dari segala aspek ketika ingin membeli cartridge. Agar kedepannya printer Anda tidak mengalami masalah dan tidak harus mengeluarkan biaya tambahan yang ekstra untuk perbaikan.

Berikut pertimbangan biaya untuk cartridge;

Hasil Lembaran/Halaman

Setiap cartridge menawarkan hasil halaman tertentu, atau perkiraan jumlah halaman yang dapat Anda peroleh dari sebuah cartridge. Hasil halaman berbeda untuk setiap seri cartridge dan didasarkan pada cakupan halaman 5%.

Untuk meminta pertanggungjawaban produsen terhadap standar yang sama, setiap cartridge harus menjalani pengujian hasil halaman berdasarkan spesifikasi ISO / IEC 24711. Tes ini membantu menentukan berapa hasil halaman dari cartridge tinta, memberikan pelanggan cara yang dapat diandalkan untuk membandingkan produk pesaing.

Ukuran cartridge

Cartridge mempunyai beberapa ukuran berbeda sehingga dapat dimengerti bahwa hasil halaman mereka bervariasi. Hasil tinggi atau cartridge XL mencetak lebih banyak daripada cartridge standar dan umumnya merupakan nilai yang lebih baik bagi konsumen dengan kebutuhan pencetakan volume tinggi.

Cartridge hasil standar lebih murah daripada cartridge hasil tinggi dan merupakan pilihan yang baik bagi konsumen yang tidak terlalu sering mencetak. Beberapa printer juga menawarkan cartridge dengan hasil ekstra tinggi, lihat spesifikasi di situs web produsen Anda untuk mengetahui apakah opsi cartridge ini tersedia untuk printer Anda.

HP 63 - Kartrid tinta ukuran standar ini mencetak 190 halaman.

HP 63XL - Ini adalah versi yang lebih besar (hasil tinggi) yang mencetak 480 halaman.

Biaya Per Halaman

Biaya per halaman adalah nilai rupiah yang akan Anda keluarkan per halaman untuk mencetak dokumen. Untuk menentukan biaya per halaman untuk printer tertentu, periksa hasil cartridge printer.

Cartridge dengan hasil halaman yang lebih tinggi umumnya lebih efisien dalam jangka panjang. Kami akan mengilustrasikan hal ini dengan membagi biaya per halaman kartrid tinta HP dan membandingkannya dengan kartrid toner Brother.

 

cartridge tinta hitam HP 63 hasil standar merek asli menawarkan hasil 190 halaman dan dijual seharga $ 19,99. Biaya per halaman dihitung dengan membagi hasil halaman dengan biaya cartridge tinta, menawarkan biaya 10 sen per halaman.

Cartridge tinta hitam asli HP63XL dengan hasil yang tinggi dihargai lebih tinggi pada $ 37,99 tetapi menawarkan lebih banyak cetakan. Dengan hasil 480 halaman, biaya per halaman sedikit lebih baik, yaitu 7,9 sen.

Cartridge toner laser, seperti Brother TN850 harganya lebih mahal daripada cartridge tinta biasa tetapi juga mencetak lebih banyak. TN850 asli dijual seharga $ 106,99 dan menghasilkan 6.000 halaman, atau biaya 1,7 sen per halaman. Hasil super tinggi TN880 adalah sekitar 15 dolar lebih banyak dan mencetak 12.000 halaman dengan biaya 1 sen per halaman.

Cara Menghemat Lebih Banyak Biaya Pencetakan

Cartridge merek yang kompatibel dari Produk LD menawarkan kualitas cetak dan hasil halaman yang sebanding dengan cartridge merek asli dengan biaya yang lebih murah. Memilih cartridge yang kompatibel akan menurunkan biaya per halaman Anda secara signifikan dan yang terbaik dari semuanya, semuanya didukung oleh jaminan seumur hidup terbaik di industri.

Misalnya, cartridge HP 63XL yang kompatibel dengan merek LD kami menawarkan hasil halaman yang sama dengan kartrid asli dengan setengah harga. Saat ini dijual dengan harga $ 18,99, ini menurunkan biaya per halaman menjadi 3,9 sen. Cartridge toner laser TN880 adalah kesepakatan yang lebih baik! Atau Anda bisa mencari tempat yang menyediakan jual beli cartridge bekas untuk menghemat dana.